Home > Ekonomi

Bank Jatim Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Universitas Wijaya Putra

CSR beasiswa ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memajukan dunia pendidikan
Bank Jatim serahkan beasiswa bagi 28 mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya
Bank Jatim serahkan beasiswa bagi 28 mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya

SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa bagi 28 mahasiswa Universitas Wijaya Putra Surabaya.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, CSR beasiswa ini merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan dalam memajukan dunia pendidikan. Tujuannya, untuk meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, sehingga dapat menyelesaikan program pendidikannya tepat waktu.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi serta motivasi bagi mahasiswa," kata Busrul dalam siaran tertulisnya, Sabtu (14/9/2024).

Busrul mengatakan, generasi muda adalah generasi yang memiliki potensi besar untuk membangun masa depan bangsa. Maka dari itu, harus didukung secara penuh dari segi pendidikan demi terciptanya sumber daya manusia yang unggul.

Busrul menegaskan, perusahaan yang dipimpinnya memiliki tanggung jawab atas dampak sosial dan lingkungan yang dihasilkan oleh kegiatan bisnis. Melalui prohram CSR diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung anatara kepentingan bisnis dengan kebutuhan sosial dan lingkungan, serta menciptakan sebuah ekosistem di mana semua pihak bisa mendapatkan manfaat.

"Pendidikan adalah investasi jangka panjang yang paling berharga. Melalui pendidikan, dapat membangun masa depan yang lebih baik, tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa. Oleh karena itu, kita semua harus berkolaborasi untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya.

Rektor Universitas Wijaya Putra, Budi Endarto berharap, bantuan beasiswa dapat semakin memperkuat fondasi pendidikan dan menyiapkan generasi muda yang berkualitas. Beasiswa yang diberikan, kata dia, adalah bukti kerja keras dan dedikasi para mahasiswa dalam belajar.

"Jadi manfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin untuk terus mengembangkan potensi diri, memperdalam ilmu pengetahuan dan meraih prestasi yang lebih tinggi," ucapnya.

× Image