Home > Olahraga

Bank Jatim JConnect Run Ajak Masyarakat Kampanyekan Pola Hidup Sehat

Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 150 juta
Peserta bersiap-siap mengikuti lomba lari JConnect Run 2024
Peserta bersiap-siap mengikuti lomba lari JConnect Run 2024

SURABAYA -- Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Busrul Iman bersyukur lantaran event JConnect Run 2024 mendapat respon positif dari masyarakat. Total pelari yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mencapai 3.200 orang dengan kategori 5K, 10K, dan 21K.

Lomba lari yang mengambil start dan finish di Gedung Negara Grahadi tersebut, kata Busrul, sebagai salah satu upaya perseroan mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur mengkampanyekan pola hidup sehat dan olahraga lari. Sebab, lari adalah olahraga yang paling mudah dilakukan oleh semua orang di berbagai usia dan kalangan.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena ajang ini mendapatkan respon yang positif di masyarakat. Baik dari masyarakat umum dan khususnya bagi para penghobi olahraga lari," kata Busrul.

Busrul menjelaskan, yang membedakan event Bank Jatim JConnect Run 2024 dengan event lari lainnya adalah rute. Lewat lomba lari yang baru pertama kali digelar, Bank Jatim ingin mengajak peserta untuk napak tilas sejarah dan mengenali keindahan bunga tabebuya yang dimiliki Surabaya. Apalagi, total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 150 juta.

"Sehingga melalui kegiatan yang diikuti ribuan pelari dari berbagai daerah di Indonesia ini, pariwisata Surabaya bisa terangkat dan sekaligus bisa menciptakan perputaran ekonomi di dalamnya," ujar Busrul.

Selain itu, tujuan lain diadakannya Bank Jatim JConnect Run 2024 ini adalah untuk lebih memperkenalkan produk JConnect kepada seluruh masyarakat. Bank Jatim berharap, lewat kegiatan yang digelar bisa semakin memperluas pengguna aplikasi Jconnect.

"Setelah pelari sampai finish, di Alun-Alun Surabaya sudah kami suguhkan festival kuliner dari UMKM binaan Bank Jatim di seluruh Jawa Timur, yang dimana seluruh transaksinya cashless, pakai QRIS Bank Jatim," ucapnya.

Busrul berharap, kegiatan yang digelar dapat menginspirasi masyarakat akan arti gaya hidup sehat, mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Provinsi Jawa Timur, serta mampu meningkatkan mobilitas wisatawan nusantara.

“Sehatnya dapat, gerakan ekonominya juga dapat. Kami sangat berharap Bank Jatim JConnect Run ini bisa menjadi salah satu pemicu di Kota Surabaya maupun Provinsi Jawa Timur untuk menyambut lebih banyak lagi kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh masyarakat," kata dia.

× Image