Home > Ekonomi

Gelar RUPSLB, Bank Jatim Tetapkan Komisaris Independen Baru

Komisaris Independen Baru Bank Jatim pernah jabat Direktur Teknologi Informasi Operasi BNI
Bank Jatim gelar RUPSLB dengan tiga mata acara
Bank Jatim gelar RUPSLB dengan tiga mata acara

SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2024. RUPSLB dilaksanakan di Ruang Bromo Kantor Pusat Bank Jatim, Surabaya, Kamis (26/9/2024).

Agenda RUPSLB 2024 Bank Jatim memiliki tiga mata acara. Yaitu perubahan anggaran dasar, persetujuan aksi korporasi perseroan, dan perubahan susunan pengurus perseroan.


Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menjelaskan, pembahasan terkait perubahan anggaran dasar berkaitan dengan Unit Usaha Syariah Bank Jatim sesuai dengan POJK nomor 12 tahun 2023. Dimana Bank Jatim tengah berupaya agar UUS bisa semakin kuat dan ke depannya dapat berkembang menjadi bank syariah sendiri.


"Tentu semuanya berharap UUS Bank Jatim bisa naik cepat dengan ekositem yang terbangun karena peluangnya besar," kata Adhy.


Kemudian terkait KUB, lanjut Adhy, ini merupakan aksi korporasi yang wajib dilakukan untuk membantu BPD-BPD yang memiliki modal inti minim. Bank Jatim telah menjalani proses KUB dengan Bank NTB Syariah dan Bank Lampung.


"Sekarang kita juga sedang berproses dengan Bank Banten. Ini amanah dari Mendagri dan Alhamdulillah Jawa Timur bisa membantu provinsi lain lewat aksi korporasi KUB," ujarnya.


Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, pada RUPSLB 2024 kali ini, juga terdapat agenda perubahan susunan pengurus perseroan. Berdasarkan hasil RUPSLB 2024, Bank Jatim mengangkat Dadang Setiabudi sebagai Komisaris Independen Bank Jatim.


Dadang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi & Operasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tahun 2018-2020. Adapun jabatan terakhir yang diemban Dadang Setiabudi yaitu sebagai Associate Director PT Torres Global Konsultan.


Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Jatim setelah pelaksanaan RUPSLB 2024:


Komisaris Independen: Muhammad Mas’ud


Komisaris Independen: Sumaryono


Komisaris: Adhy Karyono


Komisaris Independen: Dadang Setiabudi


Direktur Utama: Busrul Iman


Direktur Keuangan, Treasury & Global Services: Edi Masrianto


Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah: R. Arief Wicaksono


Direktur IT & Digital: Zulhelfi Abidin


Direktur Manajemen Risiko: Eko Susetyono


Direktur Operasi: Arif Suhirman


Direktur Kepatuhan: Umi Rodiyah

× Image