Home > Ekonomi

Bank Jatim Tegaskan Bakal Terus Melakukan Inovasi

Inovasi berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi perusahaan
Bank Jatim (ilustrasi) 
Bank Jatim (ilustrasi)

SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menegaskan tidak akan berhenti melakukan inovasi dalam upaya meningkatkan kepuasan nasabah. Direktur Operasi Bank Jatim, Arif Suhirman meyakini, inovasi berkelanjutan akan memberikan dampak positif bagi perusahaan, agar berbagai tantangan yang ada dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan usaha dapat dihadapi dengan optimal.

"Kami saat ini juga terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital demi memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui Bank Jatim," kata Arif, Rabu (12/6/2024).

Arif memaparkan, berkat berbagai inovasi digital yang digencarkan Bank Jatim, kinerja digital banking perseroan mencatatkan pertumbuhan yang positif. Dimana seluruh utilitas penggunaan layanan JConnect Bank Jatim meningkat cukup masif.

Pada triwulan I/ 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY). Kemudian, JConnect QRIS Bank Jatim juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY), dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY).

Selain itu, perusahaan juga terus mengembangkan fasilitas kredit berbasis digital melalui aplikasi JConnect Loan. Selain itu, Bank Jatim juga telah menyediakan layanan JConnect PRO yang mempermudah calon nasabah membuka rekening secara online, JConnect Remittance untuk mengirimkan uang dalam bentuk valuta asing dari luar negeri ke dalam negeri, Jconnect Pemda, sampai Jconnect Corporate.

"Lewat digitalisasi yang kami lakukan ini, kami yakin proses bisnis akan menjadi lebih terkonsolidasi, cepat, dan mampu mencetak kinerja perusahaan terbaik," ujar Arif.

Berkat berbagai inovasi yang dilakukan tersebut, Bank Jatim pun diganjar penghargaan Indonesia Best Living Legend Company in Managing Innovation 2024 dari Majalah Swa. Arif mengatakan, penghargaan tersebut adalah bukti nyata dari kerja keras dan komitmen seluruh tim Bank Jatim dalam mempertahankan kinerja yang solid dan konsisten dengan menerapkan berbagai transformasi.

× Image