Home > Ekonomi

Bank Jatim Dorong Pelaku UMKM Percantik Kemasan Produk

#039Kemasan bukan hanya menjadi wadah untuk produk, tetapi juga menjadi representasi visual yang pertama kali dilihat konsumen#039
Bank Jatim juga mrnyalurkan bantuan berupa peralatan kemasan produk UMKM melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jatim. Dok Humas Bank Jatim
Bank Jatim juga mrnyalurkan bantuan berupa peralatan kemasan produk UMKM melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jatim. Dok Humas Bank Jatim

SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) terus mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Jawa Timur. Selain gencar memberikan akses permodalan, Bank Jatim juga memberikan bantuan berupa peralatan kemasan produk UMKM melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Jatim.

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim, R. Arief Wicaksono menjelaskan, bantuan yang diberikan antara lain printer, cutting stiker, mesin laminasi thermal, kamera, dan sebagainya. Arief mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Jawa Timur.

"Bank Jatim tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, tetapi kami juga mengejar nilai atau value yang bermanfaat kepada masyarakat. Seperti penyerahan peralatan kemasan produk ini yang bisa menjadi stimulus bagi UMKM-UMKM di Jawa Timur dalam melakukan peningkatan kemasan," kata Arief, Jumat (21/6/2024).

Arief berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa meningkatkan kualitas produk-produk UMKM, agar bisa menembus pasar yang lebih luas. Bantuan tersebut juga diharapkan dapat mempermudah pelaku UMKM untuk melakukan penetrasi pasar.

Arief meyakini, peralatan kemasan produk UMKM yang disalurkan dapat mempercantik kemasan produknya, sehingga meningkatkan minat pelanggan. Menurutnya, dalam dunia bisnis yang kompetitif, desain dan kualitas packaging memiliki peran yang sangat penting.

"Kemasan bukan hanya menjadi wadah untuk produk, tetapi juga menjadi representasi visual yang pertama kali dilihat konsumen," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini, produktivitas serta daya saing UMKM Jawa Timur akan terus meningkat dan menjadi lebih modern. Dengan begitu, akan berdampak terhadap penjualan produk dan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud peran aktif Bank Jatim untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM," ucapnya.

Kepala Bidang Produksi dan Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Susanti Widyastuti menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas bantuan yang diberikan. Ia berharap, bentuan tersebut akan meningkatkan semangat dan kualitas produk dari para pelaku UMKM.

"Agar barang-barang yang dijual oleh mereka semakin dikenal dan dipercaya oleh konsumen maupun calon konsumen baru. Dengan begitu penjualan dapat meningkat dan kesejahteraan UMKM bisa terwujud," kata dia.

× Image