Home > Ekonomi

Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024 dari The Iconomics

Bank Jatim dinilai sebagai salah satu BUMD dengan penetrasi bisnis yang sangat baik dan memiliki pelayanan prima bagi seluruh nasabahnya
Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024 dari The Iconomics
Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024 dari The Iconomics

SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menerima penghargaan sebagai Top Bank 2024 untuk kategori KBMI 2 dalam ajang 5th Anniversary Indonesia Top Bank Award 2024. Penghargaan tersebut diberikan oleh The Iconomics.

Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto menjelaskan, penghargaan tersebut diraih Bank Jatim lantaran perseroan dinilai sebagai salah satu BUMD dengan penetrasi bisnis yang sangat baik dan memiliki pelayanan prima bagi seluruh nasabahnya.

"Sehingga kini menjadi bank yang populer di masyarakat. Selain itu, Bank Jatim juga dinilai telah memiliki kontribusi dan kinerja terbaik pada 2023," kata Edi dalam siaran tertulisnya, Ahad (23/6/2024).

Edi melanjutkan, kinerja yang baik tersebut dibuktikan dengan terus tumbuhnya aset Bank Jatim yang saat ini telah mencapai Rp 103,85 triliun, atau tumbuh 0,80 persen dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Kemudian, kredit yang disalurkan Bank Jatim pada 2023 berada di angka Rp 54,76 triliun atau naik 18,54 persen (YoY). Angka penyaluran kredit itu tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan kredit nasional yang hanya sebesar 10,3 persen (YoY).

"Tentu saja ini (penghargaan) akan memacu semangat kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan ikut berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun Indonesia," ujarnya.

Edi mengatakan, di tengah persaingan industri perbankan yang sangat ketat, Bank Jatim telah melakukan banyak strategi demi mewujudkan akselerasi bisnis. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pada aspek digital banking. Terlebih lagi saat ini telah memasuki era dimana masyarakat tak bisa lepas dari gadget.

"Sekarang kami terus melakukan berbagai penguatan infrastruktur informasi dan teknologi di JConnect. Hal tersebut kami lakukan untuk menjawab kebutuhan serta tantangan zaman di era disrupsi teknologi ini," ucapnya.

× Image