Home > Ekonomi

Bank Jatim dan RSUD Srengat Blitar Luncurkan Inovasi Bring Hardja

Bring Hardja terdiri dari dua kata. Yaitu Bring yang artinya membawa dan Hardja yang artinya keberuntungan atau kemakmuran
Bank Jatim dan RSUD Srengat Blitar Luncurkan Inovasi Bring Hardja
Bank Jatim dan RSUD Srengat Blitar Luncurkan Inovasi Bring Hardja

BLITAR -- RSUD Srengat Blitar bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meluncurkan inovasi Bring Hardja. Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim Eko Susetyono menjelaskan, Bring Hardja merupakan inovasi untuk mempercepat pembayaran pada sistem aplikasi SIPD e-BLUD RSUD Srengat.

Eko berharap, dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempercepat dan mempermudah transaksi penerimaan pembayaran jasa layanan kesehatan di RSUD Srengat karena telah terintegrasi dengan sistem Bank Jatim.

"Ini wujud sinergitas yang luar biasa antara Bank Jatim dengan Pemkab Blitar, khususnya RSUD Srengat. Dengan demikian pembayaran dapat dilakukan lebih cepat dan efisien," kata Eko dalam siaran tertulisnya, Rabu (26/6/2024).

Menurut Eko, kolaborasi strategis ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk ikut mendukung kemudahan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Sinergitas dengan RSUD Srengat ini, kata Eko, memiliki banyak tujuan. Salah satunya meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan Kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

"Sehingga dengan layanan perbankan yang terintegrasi seperti di Bring Hardja ini, kami berharap masyarakat bisa semakin mudah mengakses pembayaran dan Bank Jatim dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan sektor kesehatan di Kabupaten Blitar," ujarnya.

Bupati Blitar Rini Syarifah menjelaskan, Bring Hardja terdiri dari dua kata. Yaitu Bring yang artinya membawa dan Hardja yang artinya keberuntungan atau kemakmuran. Maka dari itu, Bring Hardja diharapkannya dapat membawa keberuntungan dan kemudahan bagi masyarakat Blitar.

"Dengan adanya inovasi Bring Hardja semoga dapat mewujudkan komitmen untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman yang serba digital. Langkah ini juga senafas dengan Panca Bhakti ke-3 yaitu pelayanan publik berbasis e-government," ucapnya.

Ia juga berharap, dengan diluncurkannya inovasi tersebut, dapat memberikan layanan terbaik kepada semua pasien dan membawa manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. "Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi pengembangan bisnis Bank Jatim dan juga peningkatan layanan kesehatan di RSUD Srengat," kata dia.

× Image