Home > Ekonomi

Bank Jatim Serahkan Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran ke Pemkab Ngawi

Ini menjadi salah satu upaya Bank Jatim untuk ikut andil dalam pencegahan bencana
Simbolis penyerahan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Bank Jatim ke Pemkab Ngawi
Simbolis penyerahan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Bank Jatim ke Pemkab Ngawi

NGAWI -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil pemadam kebakaran kepada Pemerintah Kabupaten Ngawi. Penyerahan bantuan dilakukan bertepatan dengan peringatan HUT Ngawi ke-666.

Corporate Secretary Bank Jatim, Wioga Adhiarma Aji menjelaskan, bantuan mobil pemadam kebakaran ini menjadi salah satu upaya Bank Jatim untuk ikut andil dalam pencegahan bencana. Baik berupa kebakaran di permukiman penduduk ataupun kebakaran hutan yang mungkin saja terjadi saat musim kemarau.

"Semoga bantuan dari kami ini bisa semakin memperkuat armada pemadam kebakaran yang sudah dimiliki oleh Pemkab Ngawi," kata Wioga, Senin (8/7/2024).

Wioga mengatakan, program Bank Jatim peduli merupakan salah satu bentuk dukungan terciptanya pembangunan berkelanjutan dan implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Pemberian bantuan lewat program tersebut juga menunjukkan bahwa kegiatan yang dijalankan Bank Jatim tidak sebatas pada aktivitas bisnis semata. Menurutnya, operasional bank juga harus selalu diimbangi dengan kegiatan tanggung jawab sosial yang dapat menumbuhkembangkan kualitas hidup masyarakat di sekitarnya.

"Kami senantiasa akan terus memberikan layanan terbaik serta memberikan kontribusi nyata dalam agenda pembangunan daerah khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi," ujarnya.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono menyampaikan terima kasih atas bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Bank Jatim tersebut. Ia berharap, bantuan tersebut dapat semakin mempermudah operasi dan pengendalian kebakaran serta dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat Ngawi.

"Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi pengembangan bisnis Bank Jatim dan juga peningkatan layanan masyarakat di Kabupaten Ngawi. Semoga hubungan yang telah baik ini dapat terus terjalin ke depannya," ucap Ony.

× Image