Home > Politik

PDIP Jatim Tunjuk Krisdayanti Maju Di Pemilihan Wali Kota Batu 2024

Krisdayanti masih harus mencari pasangan yang akan diajak bergabung pada Pilkada Kota Batu 2024
Ketua Harian DPD PDIP Jawa Timur, Budi Sulistyono memberikan surat tugas kepada Krisdayanti untuk maju di Pilkada Batu 2024
Ketua Harian DPD PDIP Jawa Timur, Budi Sulistyono memberikan surat tugas kepada Krisdayanti untuk maju di Pilkada Batu 2024

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) menyerahkan surat tugas kepada Krisdayanti untuk maju pada pemilihan Wali Kota Batu 2024.

Selain Krisdayanti, surat tugas juga diberikan kepada Sujatno untuk maju pada pemilihan Bupati Magetan 2024.

Ketua Harian DPD PDIP Jawa Timur, Budi Sulistyono alias Kanang menjelaskan keduanya baru diberikan surat tugas dan belum mendapatkan surat rekomendasi karena masih harus mencari pasangan pada Pilkada serentak 2024.

"Yang surat tugas ini masih ada koordinasi soal wakil. Kita di wakil atau mereka (partai koalisi) di wakil. Partai sedang koordinasi untuk dimatangkan," kata Kanang di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Kanang menargetkan, pada awal Agustus 2024 baik Krisdayanti maupun Sujatno sudah mendapatkan pasangan, sehingga rekomendasi sudah bisa diturunkan.

"Harusnya besok itu sudah final, rekomendasi kita ajukan, sehingga Agustus kita selesai," ujarnya.

Krisdayanti mengatakan, setelah menerima surat tugas tersebut, dirinya akan langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan partai lain untuk mencari pasangan yang siap berdampingan pada pemilihan Wali Kota Batu.

"Mencari pasangan untuk wakil ya, karena memang secara teknisnya setelah surat tugas baru rekom. Ini menjadi langkah untuk mempercepat waktu untuk menggandeng wakil kita," ucapnya.

Krisdayanti menyatakan, sesuai instruksi dari Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, ia diminta untuk bisa merangkul seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Batu. Bahkan menurutnya, bukan tidak mungkin seluruh partai akan mendukung dirinya di Pilkada Batu 2024.

"Kalau di Batu, Ibu Ketua Umum dan Mbak Ketua DPR RI meminta saya untuk merangkul semua partai. Artinya kita berharap tidak ada yang tidak mungkin kalau memang semuanya bisa bergabung dengan kami," kata dia.

× Image