Home > Politik

NasDem Jatim Mantap Dukung Khofifah-Emil, Surat Rekomendasi Segera Turun

Surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil saat ini sudah di meja Ketua Umum NasDem, Surya Paloh
Khofifah Indar Parawansa (ilustrasi). 
Khofifah Indar Parawansa (ilustrasi).

SEKITARSURABAY.COM, SURABAYA -- DPW Partai NasDem Jawa Timur dikabarkan bakal segera merapat ke koalisi pendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Surat rekomendasi untuk pasangan Khofifah-Emil juga disebut-sebut tinggal menunggu tandatangan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminurokhman membenarkan jika surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil saat ini sudah di meja Ketua Umum NasDem untuk ditandatangani. "Iya benar," kata Aminurokhman saat dikonfirmasi Senin, (12/8/2024).

Amin masih enggan menjelaskan secara detail terkait alasan partainya memutuskan diri merapat ke barisan Khofifah. Mengingat sebelumnya, NasDem disebut-sebut menginginkan Sandiaga Uno untuk maju di Pilgub Jatim 2024 sebagai penantang Khofifah.

Amin juga belum bersedia mengungkapkan kapan surat rekomendasi akan diberikan kepada Khofifah-Emil. Ia hanya memastikan, surat rekomendasi akan diberikan sebelum pendaftaran ke KPU Jatim.

"Kapan surat rekomendasi akan diberikan, yang pasti sebelum pendaftaran. Sebelum akhir Agustus ini," ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Khofifah-Emil telah mendapat surat rekomendasi dari delapan Parpol. Yakni Partai Gerindra, Demokrat, PAN, Golkar, PPP, PSI, PKS, dan Perindo.

Jika NasDem betul-betul merapat, artinya tinggal dua Parpol yang belum menentukan sikap di Pilgub Jatim 2024, yaitu PDI Perjuangan dan PKB.

× Image