Home > Politik

Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim pada 28 Agustus Jam 10.00 WIB

Tim perwakilan Khofifah-Emil telah mengajukan pendaftaran akun Silon
Anggota KPU Jatim Choirul Umam memberikan keterangan terkait perkembangan pendaftaran Cagub-Cawagub Jatim 2024

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim resmi dibuka pada 27 Agustus 2024. Pendaftaran dibuka tiga hari, yakni hingga 29 Agustus 2024.

Pada hari pertama dibukanya pendaftara, belum ada pasangan calon yang mendatangi kantor KPU Jatim untuk melakukan pendaftaran. Namun demikian, sudah ada permohonan pembukaan akun Sistem Informasi pencalonan (Silon) atas nama pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

"Sudah ada tim dari salah satu bakal pasangan calon yang mengajukan permohonan pembukaan akun Silon, dari tim pasangan calon Khofifah-Emil," kata anggota KPU Jatim Choirul Umam di kantornya, Selasa (27/8/2024).

Choirul Umam menjelaskan, pasangan Khofifah-Emil rencananya akan melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Jatim pada 28 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB.

"Informasi yang kami terima, besok kurang lebih jam 10.00 WIB pasangan Khofifah dan Emil akan melakukan pendaftaran di kantor KPU Jatim," ujarnya.

Terkait perkembangan pendaftar calon kepala daerah di kabupaten/ kota, Umam memastikan, sejauh ini prosesnya berjalan dengan baik. Namun demikian, Umam belum bisa merinci jumlah pendaftar yang telah diterima KPU kabupaten/ kota.

"Perkembangan kabupaten/ kota sampai hari ini masih berproses. Jadi ada yang menerima, tapi proses administrasinya belom selesai," ucapnya.

× Image