Home > Ekonomi

MSJA Siapkan Inovasi dalam Pengerjaan Proyek Pembangunan IKN

MSJA turut berkontribusi dalam pembangunan jalan tol dan bandara di IKN
Pengerjaan pembangunan jalan tol oleh MSJA
Pengerjaan pembangunan jalan tol oleh MSJA

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- PT Multi Spunindo Jaya (MSJA) Tbk terus berekspansi melalui lini bisnis geotextile-nya. Sepanjang semester 1/ 2024 perusahaan ini telah merampungkan sejumlah proyek strategis nasional.

Head of Marketing MSJA, Adriel Lucas Darwali menerangkan, geotextile MSJA turut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) utamanya dalam pembangunan jalan tol dan bandara.

"Serta jalan tol trans Jawa dan Sumatera, di mana proyek-proyek tersebut merupakan proyek kebangaan anak bangsa Indonesia di mana kami berkesempatan memberikan kontribusi secara optimal," kata Adriel dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/8/2024).

Adriel memastikan, pihaknya bakal terus berinovasi dalam keikutsertaannya dalam pembangunan IKN yang proyeknya masuk dalam kategori multi years. Setiap proyek yang dikerjakan, kata dia, menjadi bukti komitmen perseroan dalam mendukung proyek dan kemajuan Indonesia.

Sebagai salah satu pemain utama geotextile di Indonesia, MSJA pun diakuinya tengah berupaya memperluas pasar luar negeri. Apalagi, pemerintah telah membuka keran ekspor geotextile selebar-lebarnya ke Asia Tenggara hingga Eropa.

"Kami juga melayani Amerika Serikat sebagai negara maju dengan potensi pasar yang sangat besar juga menjadi fokus utama kami," ujarnya.

Geotextile MSJA mempunyai beberapa keunggulan seperti memperbaiki tanah secara optimal sesuai desain yang diinginkan, sehingga mampu menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, geotextile kami telah terbukti efektif dalam berbagai proyek infrastruktur. Mulai jalan tol, jalan raya, stadion internasional, pelabuhan, dan masih banyak lainnya," ucapnya.

Pengerjaan berbagai proyek yang dikerjakan MSJA sepanjang semester 1 2024 turut mendorong pertumbuhan penjualan geotextile lebih dari 10 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sejak 2019, MSJA telah memainkan peran penting dalam berbagai proyek besar di seluruh Indonesia. Proyek unggulan yang telah diselesaikan meliputi pembangunan Stadion Bangkit Papua, Freeport Smelter di Gresik, serta pemulihan banjir bandang di Massamba.

Di tahun-tahun berikutnya, MSJA bakal berupaya merampungkan proyek Kendal Industrial Park di Jawa Tengah, serta berbagai proyek infrastruktur penting seperti jalan tol Trans Jawa dan Sumatra. Tidak hanya itu, MSJA juga turut ambil bagian dalam pembangunan pusat kebudayaan Bali di Klungkung, Bali.

× Image