Home > Politik

Tiga Paslon Cagub-Cawagub Jatim 2024 Lolos Tes Kesehatan

Berdasarkan kesimpulan dari majelis pemeriksa tim kesehatan yang ditunjuk RSUD dr. Soetomo, ketiga pasangan calon yang dilakukan pemeriksaan kesehatan dianggap mampu secara jasmani maupun rohani
Serah terima hasil tes kesehatan Paslon Cagub-Cawagub Jatim 2024. Dok. KPU Jatim
Serah terima hasil tes kesehatan Paslon Cagub-Cawagub Jatim 2024. Dok. KPU Jatim

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) merima hasil tes kesehatan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 dari RSUD dr. Soetomo Surabaya. Serah terima dilaksanakan di Ruang Loka Widya RSUD dr. Soetomo, Jalan Prof. Dr. Moestopo nomor 6-8, Gubeng, Surabaya, Senin, 2 September 2024.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim kesehatan yang dibentuk RSUD dr. Soetomo, ketiga pasangan calon yang mendaftar dinyatakan mampu secara jasmani maupun rohani. Ketiga pasangan calon juga dinyatakan terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

"Berdasarkan kesimpulan dari majelis pemeriksa tim kesehatan yang ditunjuk RSUD dr. Soetomo, ketiga pasangan calon yang dilakukan pemeriksaan kesehatan dianggap mampu secara jasmani maupun rohani. Ketiga pasangan calon juga dipastikan tidak terindikasi pernah melakukan penyalahgunaan narkotika," kata Aang.

Aang mengatakan, secara umum, seluruh proses pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 berjalan lancar. Hasil pemeriksaan kesehatan ketiganya juga diserahkan sesuai waktu yang telah ditetapkan.

Aang pun mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan RSUD dr. Soetomo yang telah memfasilitasi dan mendukung kelancaran selama proses pemeriksaan kesehatan ketiga pasangan calon. Ia berharap, hasil pemeriksaan kesehatan yang keluar dapat diterima semua pihak.

Direktur RSUD dr. Soetomo, Cita Rosita Sigit Prakoeswa menambahkan, proses pemeriksaan kesehatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 tidaklah mudah. Namun, kata dia, berkat kerja sama dan dukungan dari seluruh satakeholder, penyelenggaraan rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024 dapat berjalan dengan lancar.

"Ini merupakan tanggung jawab besar sekaligus kehormatan bagi kami," ujarnya.

Ia pun memastikan, seluruh proses pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan integritas tinggi tanpa adanya konflik kepentingan. “Semoga hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi kita semua," ucapnya

× Image