Home > Regional

Bank Jatim Bantu Program Pemprov dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Sosial

Bantuan yang diberikan berupa satu unit mobil operasional bagi PPKS
Bank Jatim serahkan bantuan CSR kepada Dinas Sosial Jatim
Bank Jatim serahkan bantuan CSR kepada Dinas Sosial Jatim

PASURUAN -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Dinas Sosial Jatim sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan. Bantuan yang diberikan berupa satu unit mobil operasional bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Direktur Kepatuhan Bank Jatim, Umi Rodiyah menjelaskan, pemberian mobil operasional itu dalam rangka peningkatan pelayanan PPKS di Jawa Timur. Mobil tersebut bisa digunakan sebagai sarana penunjang kegiatan respon kasus dan penjangkauan di Balai Pelayanan & Rehabilitasi Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial milik Pemprov Jatim di Sidoarjo.

"Bantuan ini sejatinya merupakan upaya dalam mendukung program Pemprov Jawa Timur, khususnya dalam hal memfasilitasi sarana penunjang kegiatan, sehingga bisa menciptakan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat. Kami senantiasa selalu bersinergi untuk membangun daerah dan hadir bersama-sama dalam mengatasi permasalahan yang ada," kata Umi.

Umi berharap, dengan adanya bantuan ini, Pemprov Jawa Timur dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat. "Bank Jatim akan selalu mendukung setiap langkah yang diambil untuk kesejahteraan warga," ujarnya.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mengapresiasi pilar-pilar kesejahteraan sosial atas perannya dalam pengentasan kemiskinan di Jatim. Adhy menambahkan, secara umum bidang pembangunan kesejahteraan sosial di Jawa Timur sudah berhasil. Itu semua berkat kerja sama yang baik di tingkat pusat maupun provinsi.

"Ini juga berkat desain kebijakan strategi program yang on the track di bidang kesejahteraan sosial dan penanggulangan kemiskinan. Ini menunjukkan bahwa kita tidak tidur dan bekerja dengan efektif. Tapi siapa sih yang jungkir balik di lapangan? Ya para pilar-pilar sosial ini," ucapnya.

× Image