Home > Ekonomi

Mahasiswa Asing Unair Manfaatkan BRIFast Remittance untuk Pengiriman Uang dari Negara Asalnya

BRIFast Remittance adalah produk layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia
Mahasiswa Unair asal Honduras, Ariel
Mahasiswa Unair asal Honduras, Ariel

SURABAYA - Di era serba canggih, transaksi keuangan antarnegara tidak lagi mendapat hambatan. Begitu juga yang dirasakan Ariel, mahasiswa Manajemen Universitas Airlangga (Unair) yang kerap memanfaatkan layanan BRIfast Remmitance untuk melakukan transaksi pengiriman uang dari negara asalnya.

Apalagi, lanjut Ariel, setelah adanya BRI SBO Unair yang beroperasi di gedung Aseec Tower, ia merasa lebih mudah dalam menjalankan transaksi keuangan antarnegara. "Sejauh ini aman dan lancar. Kiriman uang dari orang tua saya juga gak pernah terhambat," kata Ariel, Jumat (20/9/2024).
Branch Manager BRI BO Kusuma Bangsa, Abdul Muin menjelaskan, BRIFast Remittance merupakan sebuah layanan pengiriman uang yang fleksibel, akurat, dan aman. BRIFast Remittance adalah produk layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia yang ditawarkan oleh Bank BRI.
"Layanan ini memungkinkan pengiriman uang ke rekening BRI, rekening bank lain di Indonesia, atau dompet digital. Pengiriman uang juga bisa dilakukan dengan pencairan tunai di kantor cabang BRI atau Agen BRILink," ujarnya.
Abdul Muin mengatakan, nasabah tidak perlu khawatir, karena BRI telah memberikan proteksi maksimal dengan standarisasi industri keuangan dunia. Dengan begitu, pengiriman uang bisa lebih aman.
"Proses pengiriman uang juga dilakukan melalui sistem berbasis otomasi dan terverifikasi. Dengan begitu, dana yang terkirim dapat diterima secara akurat dan tepat," ucapnya.

× Image