Home > Politik

Pengundian Nomor Urut Pilgub Jatim 2024, Khofifah Dapat Nomor 2, Risma Nomor 3

Pasangan yang memperoleh nomor urut satu adalah Luluk-Lukman
Proses pengundian nomor urut pasangan Cagub-Cawagub Jatim 2024
Proses pengundian nomor urut pasangan Cagub-Cawagub Jatim 2024

SEKITARSURABAYA.COM, SURABAYA -- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berkontestasi di Pilkada serentak 2024. Pengundian nomor urut dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Jalan Raya Darmo nomor 68-78, Tegalsari, Surabaya, Seni, 23 September 2024.


Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi mengatakan, pengundian nomor urut adalah tahapan lanjutan setelah di hari sebelumnya, KPU Jatim telah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi di Pilkada serentak 2024.


"Pada hari Minggu KPU telah menetapkan tiga pasangan calon melalui rapat pleno tertutup, setelah melalui proses verifikasi. Hari ini dilakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024," kata Aang.


Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim memperoleh nomor urut 1. Kemudian pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut 2, dan pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta Gus Hans mendapat nomor urut 3.


Luluk mengatakan, nomor urut 1 yang diperolehnya menandakan pasangan tersebut memiliki satu nyali, satu jiwa, satu barisan, dan satu perjuangan untuk Jawa Timur yang lebih makmur.


"Kami mendapat nomor urut 1 artinya kita punya satu nyali, satu jiwa, satu barisan, satu perjuangan, untuk satu Jawa Timur yang lebih makmur," kata Luluk.


Khofifah mengatakan, nomor urut 2 yang diperolehnya melambangkan optimisme dan semangat untuk mewujudkan kepemimpinannya di periode kedua. Jika terpilih dan melanjutkan kepemimpinan ke periode kedua, Khofifah bertekad menjadikan Jawa Timur lebih maju dan sejahtera.


"Alhamdulillah nomor urut 2 melambangkan optimisme dan semangat untuk mewujudkan dua periode yang bermakna bagi Khofifah-Emil. Tentunya untuk menjadikan Jawa Timur yang lebih maju dan sejahtera," ucapnya.


Risma pun bersyukur dirinya memperoleh nomor urut 3 pada Pilgub Jatim 2024. Sebab, kata dia, angka tiga tersebut sesuai dengan nama panjangnya Tri Rismaharini. Tri dalam bahasa Inggris memiliki makna tiga.


"Ini mungkin doa orang tua saya. Nomor urut saya sama dengan nama saya, Tri Rismaharini," kata Risma.

× Image