Home > Ekonomi

Bank Jatim Bantu Pembangunan Taman RSUD dr. Soedono Madiun

Taman bisa digunakan sebagai tempat relaksasi dan pemulihan bagi pasien, meningkatkan keindahan visual, memperbaiki kualitas udara, dan menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan rumah sakit
Peresmian taman RSUD dr. Soedono Madiun. Foto: Dok. Humas Bank Jatim
Peresmian taman RSUD dr. Soedono Madiun. Foto: Dok. Humas Bank Jatim

MADIUN -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada RSUD dr. Soedono Madiun. Bantuan yang yang diberikan kepada RSUD dr. Soedono Madiun tersebut dalam wujud pembangunan taman rumah sakit.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman meyakini, pembangunan taman milik RSUD dr. Soedono Madiun tersebut akan memberikan ragam manfaat. Antara lain bisa digunakan sebagai tempat relaksasi dan pemulihan bagi pasien, meningkatkan keindahan visual, memperbaiki kualitas udara, dan menjaga keseimbangan ekosistem di lingkungan rumah sakit.

"Taman ini dapat juga dimanfaatkan untuk ruang publik. Jadi para pengunjung maupun pasien bisa bersantai ataupun berteduh di sini. Tidak perlu keluar area rumah sakit lagi," kata Busrul dalam siaran tertulisnya, Sabtu (29/6/2024).

Menurut Busrul, pemulihan pasien rumah sakit tidak hanya disebabkan perawatan dan pengobatan semata. Melainkan juga didorong suasana hati yang dipengaruhi lingkungan sekitar. Artinya, bangunan serta lingkungan yang nyaman akan mampu menumbuhkan semangat pasien untuk segara sembuh.

"Maka dari itu kami sangat berharap dengan adanya taman di RSUD dr. Soedono ini bisa membantu memberikan ketenangan hati bagi para pasien, sehingga mereka bisa cepat sembuh. Semoga dengan pembangunan taman ini bisa semakin meningkatkan kualitas pelayanan RSUD dr. Soedono," ujarnya.

Direktur RSUD dr. Soedono Tauhid Islamy berharap, pembangunan taman rumah sakit tersebut dapat mendorong tenaga medis untuk memberikan layanan terbaik kepada semua pasien.

"Kami percaya kerja sama ini akan berdampak positif bagi peningkatan layanan kesehatan di RSUD dr. Soedono. Semoga hubungan yang telah baik ini dapat terus terjalin ke depannya," ucap Tauhid.

× Image